Korupsi dan Nyontek

12 Juni 2011 | komentar (47)


Korupsi, ya…korupsi merupakan satu kata yang tak asing lagi bagi kita. Bahkan tiap hari apakah itu di media Koran ataupun Televisi sering memberitakan tentang Korupsi. Dari Mulai pejabat tinggi kita , apakah itu Gubernur, bupati , anggota DPR dan banyak lagi yang sering menjadi Head line suatu pemberitaan. Betapa tidak bahkan sejumlah prestasi negeri ini di bidang korupsi pun sudah santer diberitakan di penjuru dunia. Mulai dari masuknya Indonesia ke dalam daftar negara-negara terkorup, sampai ke pemberitaan penangkapan koruptor Indonesia seperti Gayus Tambunan, Nazzarudin (ex Bendum Partai Demokrat), Hakim Syarifudin dan sejumlah politisi senayan dan lain lain yang diboyong ke kantor KPK. Sungguh begitu banyak penderitaan yang dialami bangsa ini akibat kelakuan korup sejumlah elit. Ironisnya mereka adalah orang-orang berpendidikan, yang mana dipundaknyalah harapan negeri ini dibebankan.

Sungguh ironis memang…Saya sungguh tidak habis pikir, Indonesia yang katanya masyarakatnya santun dan memegang teguh adat dan budaya, kenapa bisa masuk dalam jajaran negara terkorup di dunia. Apa ini adalah budaya kita?? Tentu tidak. Dalam kegalauan saya akan masalah ini, teringat ketika masa ujian di bangku sekolah. Ketika sedang ujian ataupun ulangan banyak yang melakukan perbuatan contek mencontek ( termasuk saya sendiri wkwkwkwkkwk ) dan itu dianggap sebagai suatu hal yang biasa.

Ya nyontek, adalah suatu kecurangan yang barangkali pernah kita semua lakukan. Menurut Wikipedia nyontek (cheating) merupakan tindakan bohong, curang, penipuan guna memperoleh keuntungan tertentu dengan mengorbankan kepentingan orang lain.
Meski tidak ditunjang dengan bukti empiris, banyak orang menduga bahwa maraknya korupsi di Indonesia sekarang ini memiliki korelasi dengan kebiasaan menyontek yang dilakukan oleh pelakunya pada saat dia mengikuti pendidikan. Apa hiya .. ya….

Terlepas ada korelasi atau tidak yang penting dalam menjalankan aktifitas rutinitas kita sehari hari utamakan kejujuran dan selalu mendekat diri kepada Allah SWT.

Share this article :

+ komentar + 47 komentar

makin jarang sekali org jujur dijaman sekarang

memang ironis

agak susah gan untuk memutuskan mata rantai KKN di negara kita,disebabkan sudah mengakar dan menjadi budaya, hanya dengan pendekatan agama maka akan mungkin berangsur2,walau tidak 100% setidaknya ada perubahan.

Hahaa.... klo aku tetep punya pendapat sendiri, lha klo Nyntek sih buatku monggo ae ndak apa2 karena itu kan tujuannya mempelajari dan syukur2 setelah paham dikembangkan/ dimodifikasi... klo nyadur baru aku gak setuju karena sama aja ngambil hasil usaha orang mentah2 :)

Hah susah emank.... apalagi tentang Korupsi :)

12/6/11

Tapi Gan klo korupsi biasa dilakukan oleh orang besar,sedang menyontek hanya dilakukan oleh orang kecil seperti saya,buktinya teman saya(orangnya gendut)satu bangku dulu tidak suka menyontek,hehehe!
Nice post!Salkomsel dari Papua!

jorupsi dan nyontek ini sama-sama perbuatan yang tidak jujur gan

12/6/11

KORUPSI sudah mengakar di indonesia, sulit dihilangkan tetapi bukan berart tidak bisa, perlu aturan yg keras dan peningkatan kode etik serta agama dari tiap" individu tersebut...

klo nyontek no comment deh soalny sering nyontek sih...hehe, tpi klo nyontek dibolehin sama yg ngasih contek ntu kan namanya kerja sama trkadang kerja sama dibutuhkan :P (peace sob)

POKOKNYA KATAKAN TIDAK UNTUK NARKOBA (lho???), salah sob mksudny KORUPSI...

Korupsi banyak banget, hukum di Indonesia sangat lemah sekali

nyontek dan korupsi di Indonesia bukanlah hal yang memalukan lagi , justru telah menjadi budaya yang terus dilakukan oleh kita.. baik itu korupsi uang ataupun korupsi waktu..

wah kurng s7 nih saya..,,hehe
kalau nyontek yah nyontek, korupsi yah korupsi... beda menurut saya

saya akui sy juga sering nyontek (kalau di kasih,,kalau gk yh gk)wkwkwkwkw

tp saya orgx paling benci yg namax korupsi,ngambil hak milik org lain..

itu artinya org yg sering nyontek belum tentu suka korupsi :D

skrg susah maw cari orag yg betul2 baik .. huhu

Kapan ya perkorupsian ini berakhir??? Era sudah berubah, tapi kelakuan semakin menjadi
Sepertinya sudah jadi budaya dech di endonesa ini, hampir di semua lini kayaknya. Prihatin...
Nyontek boleh jadi merupakan salah satu akar dari korupsi (saya jg pernah nyontek tentu saja hehe). Tapi teman saya mengingatkan " sekolah dg susah payah (berkorban biaya, waktu,energi, dsb), kok cuma mo diakhiri dengan ujian hasil nyontek"
Mari kita belajar kejujuran, setidaknya pada diri sendiri :)

Nyontek Korupsi yang paling berbahaya.he..... Ntr bukannya negara ini makmur malah maklarat.he

Menyontek juga termasuk koruptor ...

13/6/11

virus ini bro..
HARUS KITA BERANTAS !!!
happy blogging

13/6/11

Saya gk dua-duanya hehehe..keep blogging gan!

13/6/11

sy jadi malu gan...soalnya sering nyontek sih...

itu mah setali tiga uang sob, sama-sama tidak berlaku jujur.

benar sahabat, jika terus budaya nyontek pada pendidikan, maka masa depan mereka sangat terasa sulit dari apa yang mereka cita-citakan, semoga indinesia kedepannya khususnya pendidikan dan akhlak bisa diperbaiki lagi pada management kualitas belajar dan moral, terimakasih dan salam ukhuwah sahabat.

NYONTEK --> KORUPSI --> NEGARA HANCUR!!!

Kapan negara mau maju klo nyontek aja dibiarain!!!

14/6/11

nyontek n korupsi sudah seperti makanan sehari-hari bangsa ini, susah untuk dibasmi tanpa kesadaran dari diri sendiri yang tanpa didasari oleh ilmu2 agama yang menjadi benteng pertahanan manusia terhadap setan laknatullah.

nyontek n korupsi merupakan suatu warisan yang dimotori oleh para pendahulu bangsa ini yang sangat pinter kebelinger membodohi rakyat bangsa ini.

di negara kita ini... banyak orang pinter tapi bodoh [contoh korupsi n nyontek itu dosa dan bahaya masih digemari oleh orang2 pinter] sebaliknya banyak orang bodoh tapi pinteerrrr [contoh korupsi n nyontek, orang bodoh itu tau akan dosa dan akibatnya, dia tidak akan mau mengambil kesempatan tersebut...ini sangat pinterrrrr]

semoga para koruptor dan para penyontek diberikan hidayahnya oleh Alloh SWT dan dibukakan mata hatinya agar segera bertobaaat.

semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

korupsi ini gan banyak pihak yang telah dirugikan

Yup,,, terus jujur aja :D hehe..

Korupsi dan nyontek adalah wujud penghalalan segala cara demi meraih sesuatu yang sebetulnya bukan menjadi haknya!!!

dulu waktu sekolah sy jg sering nyontek sob.. heheheee..

14/6/11

lebih parah korupsi uang rakyat main embat aja gan,, ckckck

14/6/11

manstab gan, silahkan dilanjut dengan kasus di Surabaya....

14/6/11

wah sekarang JUJUR tu mahal sekali harganya Sob :)

keduanya sejenis
tak halal dilakukan

cerita baik itu dulu, skrg zaman udah berubah :(

Korupsi dengan nyontek memang terlihat sama saja bagi saya... Sungguh ironis bangsa ini

19/6/11

Dampak buruk menyontek ternyata itu ya, bisa jatuh pada korupsi. Ayo yang sering nyontek, berhenti. :)

20/6/11

dari nenek moyang kita kali yg sudah begitu ya?

Korupsi sebuah kecurangan,, korupsi juga sebuah kecurangan dan pencurian. berarti kecil-kecil sudah nyontek,,, memungkinkan ini indikasi ada calon-calon koruptor dibentuk... iya ta?????

orang baik makin sulit kita jumpai :(

nyontek dan korupsi, wah, 2 hal itu sudah sangat membudaya sekali di Indonesia.....

wah berarti skrg kalo nyontek dkurangi yah hehe
NYONTEK=KORUPSI haha ...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang posituf.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

nyimak , postnya bagus


visit us !

jujur aja kalo nyontek sering.. tapi kalau korupsi sampai ngambil uang hak rakyat, mudah"an dijauhkan deh!!

ikut nyimak artikelnya.,.,.,

wah parah nih , kalo menurut saya nyontek merupakan tindakan merugikan orang lain yang dilakukan anak-anak .
kalo korupsi merupakan tindakan merugikan yang dilakukan orang dewasa .

Informasinya bagus banget saya sangat menyukai artikel-artikel pada blog anda ini.

Salam Jabat Tangan Dari Kami Gan.

blog ini lg Blogwalking...
Dan Kalo Ada Yang Mau Cari Alat Bantu Sex Atau Obat Kuat Dan Obat Perangsang Atau Pun Obat Pelangsing Badan Blog Kami Menyediakannya jika berkenan berkunjung ya.. makacih

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Everyone want to use problems free system and in this scenario your post is really informative and effective. This kind of awareness is very important for every computer user.

Poskan Komentar

Bagi yang Berkunjung dan Berkomentar, Saya mengucapkan banyak Terima Kasih
^-^By Assyafieq^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Assyafieq - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger