Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1432 H / 2011

24 Juli 2011 | komentar (48)


Hampir setahun ramadhan meninggalkan kita. Masa berlalu dengan begitu pantas, dengan rahmat dan keizinanNya kita dapat bertemu semula dengan bulan yang penuh dengan keberkatan bagi yang mencarinya.
Bulan ramadhan merupakan bulan yang disyariatkan kepada kita seluruh umat islam untuk berpuasa di siang hari. Pensyaritan puasa sebagaimana yang kita ketahui merupakan perintah daripada Allah SWT untuk kita sebagi hamba wajib melaksanakannya. Ramadlan adalah bulan agung dan mulia bagi umat Islam. Karena pada bulan ini Al-Quran diturunkan pertama kali, puasanya termasuk yang diwajibkan oleh Allah SWT, amal-amal dilipat gandakan dan lain sebagainya, bahkan pada bulan ini pula ada satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan.

Sabda Nabi SAW

”Sesungguhnya telah datang Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa, pada bulan itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan”. (HR. Ahmad)

Dalam Hadits lain dijelaskan bahwa:

“Siapa saja yang melakukan amalan sunnah akan dilipatgandakan pahalanya, bagaikan melakukan kewajiban, yang melakukan amalan wajib pahalanya dilipatgandakan 70 (tujuh puluh) kali jika dibanding dengan amalan di luar Bulan Ramadhan, bahkan diamnya orang yang berpuasa pun, mendapatkan suatu pahala, sedang berdzikir dan beribadah akan lebih besar lagi pahalanya

Karena kemuliannya inilah Rasulullah SAW pernah bersabda:
لو تعلم امتى ما فى رمضان لتمنوا أن تكون السنة كلها رمضان
”Jika ummatku mengetahui nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, pasti mereka berkeinginan supaya semua bulan dalam setahun terdiri dari Bulan Ramadhan seluruhnya

Oleh karena itu, mari sambut gembira dan suka cita kedatangan bulan Ramadlan tahun ini dengan penuh suka cita dan keikhlasan dalam menjalankannya. Pada kesempatan ini pula saya memohon maaf lahir dan bathin, apabila ada suatu kesalahan ataupun kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja
dan ini saya share jadwal imsakiyah dari www.pkpu.or.id


blog

Share this article :

+ komentar + 48 komentar

24/7/11

thanks sob atas informasinya..kebetulan saya juga sekitar Jakarta yaitu Bogor..keep posting ya..mohon maaf lahir batin. :D jgn lupa jga komen balik di blogku ya

24/7/11

Mari kita sambut Ramadhan dengan rasa suka cita,semoga kita semua bisa melewatinya dalam "indahnya hijrah" kita,amin. Makasih jadwalnya Gan.

24/7/11

marhaban ya ramadhan :)

Baru kemarin saya menanyakan jadwal imsak...
ternyata nemunya di blog ini...
maturnuwun ... Cak Syafieq, selamat menunaikan ibadah puasa di tahun ini ya... semoga segala amalnya diterima Allah .... salam hormat selalu...

marhaban ya ramadhan :)

jadwalnya sudah keluar rupanya gan
trims gan
maaf lahir dan batin gan

24/7/11

Dengan jadwal tersebut, semoga puasa kita nanti mendapat rahmad dan ridho dari Allah SWT. Amin

24/7/11

Pertamaxx Gan,
salam kenal ya,
ku langganan ya.
Thanks be4.

Subhanallah, udah ada ya gan, untuk wilayah makassar saya belum dapat, thanks infonya gan. Mohon Maaf Lahir Batin, dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

25/7/11

mampir lagi nih mas di tengah hari bolong sambil membawa segelas es kelapa muda :)

Wah makasih ya jadwal imsaknya :)matur nuwun :)

mantap gan
kota surabaya nongol juga jadwalnya
lengkap

26/7/11

wah, sangat bermanfaat, terima kasih infonya, semoga kita lebih baik dari tahun kemarin ..
tak lupa juga saya minta maaf jika ada kesalahan dalam bertutur kata atau hal lain yg menyakitkan hati, saya mohon ketulusan utk dimaafkan, mari kita sambut Ramadhan dgn suka cita dan saling memperbaiki diri :)

mohon maaf lahir dan batin gan sebelum memasuki ibadah puasa tahun ini

makasih sob infonya, tp buat kota batam gak ada ya sob..

selamat menunaikan ibadah puasa sob, kunjungan perdana, visitback yah :D hehe
jgn lupa untuk berkomentar dan dapetkan award ny :D

harus ditempel ke dinding nih jadwalnya

salam sahabat
izin saya simpan jadwal imsakiyah ini yach,terima kasih dan maaf saya telat

28/7/11

tinggal beberapa hari lagi udah mau bulan ramadhan nggak kerasa banget ya,, hhe

Ramadhan nilainya tak bisa terkirakan oleh manusia gan pahalanya

makasih ya sob infonya..

aku hanya ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadhan gan
maaf bila selama ini ada kekeliruan atau kurang berkenan diriku ini dalam berkomentar gan ya

2/8/11

met menjalankan ibadah puasa.. smoga lancar ^_^

7/8/11

pakai iframe yah? kok lebih bagus dari iframeku he he

Benar benar mantap infonya :) thanks lagi ya :)

sangat membantu gan... sukses tyus

31/8/11

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1432H
Mohon Maaf lahir dan Bathin,semoga kita kembali fitrah

mohon maaf lahir dan bathin deh mas.. salam kenal :)

Anonim
3/11/11

Are you searching for an online business to start in your own home?
Get Started Absolutely FREE...NOW!
Get your share of the E-commerce revolution. ==> www.goo.gl/2qg4X

berbagi Kata Kata Motivasi
Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

mantap infonya

berbagi Kata Kata Motivasi
Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan.
semoga bermanfaat dan dapat di terima yah cing :D

berbagi kata-kata motivasi Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.
salam kenal , ku tunggu kunjungan baliknya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

mantap :D

mantap cyien......

aku datang... :)

thanks ..


visit us !

makasih infonya .

ikutr nyimak artikelnya.,.,.,.

nice post.,.,.,.,

Iya nih bentar lagi kita akan menjalankan Ibadah Puasa lagi horeeeeeee :)

makasih info nya

sangat bermanfaat

makasih infonya !!!

http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Anonim
22/4/17

Jika anda mau monor togel jitu silahkan telpon do nomor 082319208865

Posting Komentar

Bagi yang Berkunjung dan Berkomentar, Saya mengucapkan banyak Terima Kasih
^-^By Assyafieq^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Assyafieq - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger